Sepakat membentuk Tim Advokat dampingi keluarga korban.

Diskusi bersama Advokat dan tokoh Masyarakat Ono Niha Riau

PEKANBARU, ANALISAN.COM-  Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau -IKNR AKBP Penieli Zalukhu, SH Mengadakan pertemuan dengan Tim Advokat dan masyarakat Riau asal Kepulauan Nias senin (1/3/21/) di Sultan Resto jl Rongga warsito pekanbaru. Tujuan pertemuan ini untuk bersatu mengawal Proses Hukum yang sedang digelar terhadap korban penganiayaan berat salah satu warga pekanbaru asal Kepulauan Nias yang bernama dedi zebua.

Pertemuan yang di beri nama Ngopi bareng bersama ono niha (masyarakat Riau asal Kepulauan nias) di hadiri awak media, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, kepemudaan.

Penganiayaan ini sangat di kutuk oleh para pemerhati baik yang berasal dari ormas maupun dari Kalangan Profesional yaitu Advokat yang pro keadilan di NKRI

Salah satu dari Advokat sekaligus Ketua Tim Advokat Hezekieli Lase, SH mengatakan bahwa Kita siap mengawal kasus penganiyaan ini sampai di ranah hukum karena terlihat tindakan itu tidak manusiawi, siap ditempuh secara hukum dengan nada tegas Hezekieli Lase, SH yang akrab disebut-sebut oleh pengacara senior yang ada di Riau.

Hasil pertemuan hari ini, Tercapai kesepakatan memberikan bantuan Hukum yang berkeadilan untuk keluarga korban. Tujuan Tim ini Mengawal proses hukum yang sedang di tangani pihak berwajib supaya bisa membawa para pelaku di hadapan hukum, sehingga tidak terulang lagi kejadian yang sama di masa yang akan datang. Kejadian ini sempat menghebohkan jagad maya viral di media sosial.

pemuda, tim Advokat dan perwakilan Ormas dan masyarakat Riau asal Kepulauan nias, yang berdomisili di kota pekanbaru kompak mendesak pihak penegak hukum agar segera menangkap para pelaku siapapun yang terlibat atas hilangnya nyawa orang lain atas nama dedi zebua secara hukum yang berlaku di negri ini.

Di depan awak media yang turut hadir di pertemuan tersebut, Paniel Zalukhu, SH mengatakan agar hal ini di kawal betul oleh advokat yang telah dibentuk, agar keadilan benar-benar di tegakkan di Negri ini. Hukum tidak boleh tumpul ke atas tajam kebawah.

Salah satu Tokoh Masyarakat Ono Niha yang diwakili oleh Meitinus Zebua, Agar tindakan melanggar hukum ini jangan dibiarkan begitu saja, kita harus bersatu mengawal dan tetap mengedepankan persatuan.

Maka kesimpulannya pemerhati Keadilan melalui Advokat hari ini bisa terlaksana pembentukan Tim Advokat atas penganiayaan Terhadap Korban Salah satu warga Riau asal Kepulauan Nias.(*)

Penulis : Amos Simuk
Editor : Dz

2 Komentar

  1. Sangat setuju dengan Diskusi bersama Advokat dan tokoh Masyarakat Ono Niha yg ada di Pekanbaru untuk bersatu mengawal Proses Hukum yang sedang digelar terhadap saudara kita korban penganiayaan berat ini. Saya sendiri yg melihat video kekejian ini merasa iba melihat si korban.
    Nah oleh sebab itu apa salahnya klo kita semua khususnya ono niha utk saling bergandengan tangan utk membantu keluarga atau para advokat, media dan semua yg terlibat dlm hal mengawal kasus ini. kira2 ada gk nmor rek khusus organisasi ono niha? (Ini hanya saran)
    Dari saya Rp50.000
    Saya tunggu nmor rekening organisasi ono niha Pekan Baru

    YA ARO ZAI
    081397650911
    Tks
    Yaahowu 🙏

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*